Menakar Potensi Sukses IPO GOTO dalam Momentum Penuh Risiko

Langkah IPO entitas merger Gojek dan Tokopedia tahun ini terjadi di momentum yang tidak begitu menguntungkan. Selain karena pengalaman IPO Bukalapak yang kurang sukses, saham sektor teknologi juga bukan lagi primadona di pasar. Sentimen konflik global dan kenaikan suku bunga AS juga menambah tekanan.

Emanuel Berkah Caesario

15 Mar 2022 - 16.29
A-
A+
Menakar Potensi Sukses IPO GOTO dalam Momentum Penuh Risiko

Komisaris Utama PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) Garibaldi \'Boy\' Thohir menyampaikan harapannya dalam penawaran umum saham perdana ke publik atau IPO GoTo, Selasa (15/3/2022).

Bisnis, JAKARTA — Langkah initial public offering atau IPO yang kini sedang ditempuh oleh PT Goto Gojek Tokopedia Tbk. boleh jadi terjadi di momentum yang tidak begitu tepat. Namun, langkah antisipasi perusahaan, mulai dari skema greenshoe option hingga Saham Gotong Royong, bisa menjadi penyelamat.

Pagi ini, Selasa (15/3), GOTO memberikan pengumuman mengejutkan kepada awak media, bahwa beberapa jam lagi perusahaan akan menggelar public expose atau paparan publik terkait rencana IPO mereka yang isunya sudah sangat lama berhembus.

Paparan publik itu pun resmi dimulai pada pukul 09.45 pagi secara live melalui sejumlah saluran komunikasi virtual. Terungkap, rupanya rencana IPO GOTO sudah bergulir lama, sebab perseroan bahkan menggunakan laporan keuangan periode Juli 2021 untuk IPO ini, lebih dari 6 bulan lalu.

IPO GOTO sudah sangat lama dinanti. Sebagai startup unggulan asal Indonesia yang sangat populer sekaligus satu-satunya yang berstatus dekakorn, GOTO punya posisi yang istimewa di benak banyak masyarakat Indonesia. Langkah IPO-nya pun diperkirakan akan sangat fenomenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.