Menakar Pro Kontra Kenaikan Tarif Ojol 2022, Siapa yang Untung?

Kenaikan tarif Ojol 2022 menuai pro dan kontra di pelbagai kalangan. Satu sisi, penyesuaian ini memberikan gairah baru bagi mitra ojek online. Di sisi lain, beleid tersebut dianggap tidak adil.

Rayful Mudassir

10 Agt 2022 - 17.29
A-
A+
Menakar Pro Kontra Kenaikan Tarif Ojol 2022, Siapa yang Untung?

Bisnis, JAKARTA - Kebijakan pemerintah menaikkan tarif pemesanan jasa transportasi ojek online alias ojol nyatanya menuai pro dan kontra dari pelbagai kalangan. Kendati memberikan kesejahteraan lebih bagi pekerja sektor tersebut, aturan ini disebut tidak adil bagi industri lain.


Penyesuaian tarif baru dilakukan Kementerian Perhubungan melalui Keputusan Menteri Perhubungan No 564/2022 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Kehadiran regulasi anyar itu sekaligus menggantikan peraturan lama terkait tarif batas atas dan batas bawah ojek online tiga tahun lalu lewat Keputusan Menteri Perhubungan No 348/2019. Salah satu perubahan dari aturan baru tersebut adalah peningkatan tarif jasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menakar Pro Kontra Kenaikan Tarif Ojol 2022, Siapa yang Untung?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.