Menakar Prospek Bisnis Consumer Banking yang Dilepas Bank Asing

Keputusan Standard Chartered dan Citibank Indonesia untuk melepas lini bisnis consumer banking mereka tidak lantas berarti lini bisnis tersebut sama sekali tidak menguntungkan. Sejumlah bank justru serius menggeber kontribusi dari lini bisnis ini.

Fahmi Ahmad Burhan

23 Nov 2023 - 15.05
A-
A+
Menakar Prospek Bisnis Consumer Banking yang Dilepas Bank Asing

Ilustrasi kredit konsumsi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Lini bisnis consumer banking masih dianggap sangat prospektif oleh bank-bank domestik Indonesia, di tengah langkah sejumlah bank asing yang memutuskan untuk melepas lini tersebut.

Keputusan sejumlah bank asing untuk melepas lini bisnis consumer banking membangkitkan tanda tanya terkait prospek bisnis lini tersebut. Tahun ini, terdapat dua bank asing yang memutuskan untuk melepas lini bisnis consumer banking mereka di Indonesia.

Meskipun begitu, kedua bank tersebut mampu mendapatkan lawan transaksi yang justru memandang prospek bisnis consumer masih menarik. Sementara itu, bank-bank lainnya tampak cukup gesit pula dalam menjalankan strategi bisnis mereka di lini kredit konsumsi ini.

Dua bank asing yang melepas lini consumer banking mereka tahun ini yakni Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) yang melepasnya kepada PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN). Selain itu, ada juga Citibank Indonesia yang menjual aset tersebut kepada PT Bank UOB Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menakar Prospek Bisnis Consumer Banking yang Dilepas Bank Asing

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.