Menakar Prospek Emiten Farmasi Tanpa Covid-19

Kinerja emiten farmasi semakin menunjukkan angka realistis seiring dengan protokol kesehatan memasuki masa transisi pandemi Covid-19 ke endemi.

Rinaldi Azka

10 Jun 2023 - 15.26
A-
A+
Menakar Prospek Emiten Farmasi Tanpa Covid-19

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meluncurkan dan meninjau penyuntikan perdana vaksin Covid-19 produksi dalam negeri yaitu Indovac, di pabrik PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat./Bisnis

Bisnis, JAKARTA — Pemerintah meneruskan protokol masa transisi pandemi Covid-19 ke endemi, hal ini turut berdampak terhadap kinerja emiten farmasi.

Sejumlah emiten farmasi melaporkan penurunan kinerja penjualan obat ritel pada kuartal I/2023 akibat penurunan kasus Covid-19 dan berakhirnya status pandemi. Meski demikian, emiten farmasi dengan diversifikasi produk tetap memiliki prospek kinerja yang baik pada 2023.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tidak lagi mewajibkan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat perjalanan dalam Surat Edaran (SE) Nomor 1 tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, vaksinasi Covid-19 tidak lagi menjadi syarat wajib bagi pelaku perjalanan domestik maupun luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.