Menakar Prospek Rumah Seken di Kawasan Elit Jakarta

Selain rumah primary atau rumah baru, rumah secondary juga diminati oleh konsumen. Diproyeksikan penjualan secondary house atau rumah seken di kawasan elite Jakarta masih akan berlanjut di tahun depan. Namun, harga jual diprediksi akan merangkak naik seiring pulihnya daya beli konsumen.

Yanita Petriella

31 Des 2022 - 19.47
A-
A+
Menakar Prospek Rumah Seken di Kawasan Elit Jakarta

ilustrasi rumah seken. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Selain rumah primary atau rumah baru, rumah secondary juga diminati oleh konsumen. Diproyeksikan penjualan secondary house atau rumah seken di kawasan elite Jakarta masih akan berlanjut di tahun depan. Namun, harga jual diprediksi akan merangkak naik seiring pulihnya daya beli konsumen.

Padahal, semenjak pandemi Covid-19 berlangsung, harga jual rumah seken di kawasan Jakarta terus mengalami penurunan akibat pasokan yang meningkat namun tak diimbangi dengan permintaan.

Ketua DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) DKI Jakarta Clement Francis mengatakan tren harga rumah seken murah di kawasan orang elit seperti Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk (PIK), Menteng, dan Kelapa Gading tidak akan berlanjut pada 2023.

“Yang kemarin menjual itu sebagian besar sudah laku, malah sekarang harga pun juga sudah naik karena daya beli sudah meningkat,” ujarnya kepada Bisnis, Kamis (29/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menakar Prospek Rumah Seken di Kawasan Elit Jakarta

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.