Menangkap Energi Percepatan Elektrifikasi Honda

Sederet merek Jepang telah menyatakan komitmen untuk mendukung percepatan elektrifikasi mobilitas di Indonesia. Salah satunya Honda. Penguasa pasar mobil terbesar keempat di Indonesia ini dikabarkan menginvestasikan sebesar Rp5,2 triliun hingga 2024 untuk menghadirkan tiga model terelektrifikasi.

Fatkhul Maskur

8 Mar 2022 - 20.00
A-
A+
Menangkap Energi Percepatan Elektrifikasi Honda

Honda e. - Foto Honda

Bisnis, JAKARTA - Sederet merek Jepang telah menyatakan komitmen untuk mendukung percepatan elektrifikasi mobilitas di Indonesia. Salah satunya Honda. Penguasa pasar mobil terbesar keempat di Indonesia ini dikabarkan menginvestasikan sebesar Rp5,2 triliun hingga 2024 untuk menghadirkan tiga model terelektrifikasi.

PT Honda Prospect Motors mengatakan pihaknya sudah memiliki teknologi untuk elektrifikasi baik hibrida ataupun full battery (listrik). Honda juga mengatakan sedang mempelajari perkembangan pasar di Indonesia dalam proses elektrifikasi. 

"Kami memiliki semua teknologi dari hibrida sampai full battery, dan sekarang kami masih terus mempelajarinya yang terbaik untuk konsumen di Indonesia sesuai dengan infrastruktur yang ada," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy kepada Bisnis.com, Senin (7/3/2022).

Honda dikabarkan akan menginvestasikan Rp5, 2 triliun hingga 2024, termasuk untuk memproduksi tiga mobil hibrida yaitu, Brio, Mobilio dan BR-V. Ketiga model ini merupakan jajaran mobil yang mencatatkan penjualan signifikan di pasar Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.