Menangkap Kilap Pelumas di Tengah Tren Kendaraan Setrum

Indonesia memiliki 52 produsen pelumas dengan total kapasitas terpasang sebesar 2 juta liter per tahun, dan produksi 1,2 juta liter per tahun.

Fatkhul Maskur & Afiffah Rahmah Nurdifa

5 Mar 2024 - 11.45
A-
A+
Menangkap Kilap Pelumas di Tengah Tren Kendaraan Setrum

Oli adalah jenis fluida yang digunakan untuk mendukung kinerja mesin. - Foto BisnisIndonesia

Bisnis, JAKARTA--Pasar pelumas di dalam negeri semakin mengilap di tengah tren setrum kuat elektrifikasi mobilitas di Indonesia. Investasi pembangunan pabrik baru diarahkan ke luar Pulau Jawa.

Mengutip laporan lembaga riset Mondor Intelligence, permintaan pasar pelumas Indonesia pada tahun ini diproyeksikan mencapai 1,02 miliar liter, dan akan terus bertumbuh menjadi 1,10 miliar liter pada 2026.

"Tumbuh dengan tingkat rata-rata per tahun 3,85% selama periode proyeksi (2024-2026)," laporan Mondor Intelligence bertajuk Indonesia Lubricants Market - Trends & Share.

Bahkan, tingkat pertumbuhan pasar Indonesia lebih tinggi dibandingkan dengan laju pasar dunia di kisaran 3,52% per tahun. Asia Pasifik merupakan kawasan pasar dengan pertumbuhan tercepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menangkap Kilap Pelumas di Tengah Tren Kendaraan Setrum

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.