Menangkap Peluang Pasar AC dengan Perakitan Lokal

Peluang pasar produk pengondisi udara (AC) di Indonesia telah mendorong banyak merek pabrikan melakukan penetrasi. Salah satu siasatnya ditempuh dengan membangun basis produksi.

Fatkhul Maskur

2 Sep 2023 - 20.48
A-
A+
Menangkap Peluang Pasar AC dengan Perakitan Lokal

Sharp, merek pabrikan Jepang, meresmikan operasi pabrik AC-nya di Karawang, Rabu (23/8/2023). - Foto Sharp

Bisnis, JAKARTA—Peluang pasar produk pengondisi udara (AC) di Indonesia telah mendorong banyak merek pabrikan melakukan penetrasi. Salah satu siasatnya ditempuh dengan membangun basis produksi.

Sharp, merek pabrikan Jepang, meresmikan operasi pabrik AC-nya di Karawang, Rabu (23/8/2023). Fasilitas produksi yang dibangun sejak Februari 2022 ini dirancang memiliki kapasitas pada tahun pertama sebanyak 900.000 unit per tahun.

Sebelum Sharp, raksasa industri elektronik Korea Selatan LG Electronics telah mulai memproduksi AC di Indonesia pada Oktober 2019 melalui satu unit pabriknya di Tangerang, Banten.

Belakangan, LG juga memperluas kapasitas produksinya dengan membangun pusat produksi unit outdoor AC Multi V kategori Variable Refrigerant Flow (VRF) untuk bangunan komersial, seperti gedung dan perkantoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.