Menangkap Peluang Pasar Kopi di Filipina

Indonesia merupakan pemasok terbesar kedua kopi ke pasar Filipina. Namun, masih tertinggal sangat jauh dengan pengekspor terbesarnya, Vietnam.

Fatkhul Maskur

6 Feb 2024 - 14.40
A-
A+
Menangkap Peluang Pasar Kopi di Filipina

Biji kopi. Industri kopi di Filipina mengalami lonjakan permintaan sejak beberapa tahun terakhir, terutama terhadap varietas kopi spesial lokal. - Bisnis/Arief Hermawan P.

Bisnis, JAKARTA - PT Kopinang Indische Koffie yang berdomisili di Triharjo, Sleman, memulai ekspor 50 kilogram kopi ke Filipina, Rabu (31/01/2024).

Kopinang Indische Koffie merupakan produsen dan eksportir kopi yang didirikan pada 2021 dengan produk utama Kopi Boyolali; Arabika, Liberika dan Robusta.

Perusahaan berskala kecil ini juga berkolaborasi dengan petani kopi lainnya di Indonesia. Kopinang juga menerapkan zero waste dan melakukan pembibitan kopi.

Kopinang Indische Koffie melakukan ekspor perdana ke Filipina melalui mekanisme barang kiriman yang akan dikirim melalui udara. Nilainya US$376,93, terdiri atas berbagai jenis yang mengambil dari beberapa perkebunan kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.