Menangkap Permintaan Dekorasi Natal di Amerika Serikat

Indonesia berpotensi memperbesar ekspor dekorasi Natal ke Amerika Serikat (AS) mengingat performa pengapalan yang masih relatif kecil dibandingkan dengan permintaan pasar yang besar dan terus bertumbuh.

Fatkhul Maskur

4 Jul 2024 - 21.15
A-
A+
Menangkap Permintaan Dekorasi Natal di Amerika Serikat

Pasar lampu dan dekorasi Natal di AS pada 2023 mencapai US$8,1 miliar, dan diproyeksikan mencapai US$10,87 miliar pada 2031. - Foto Freepik

Bisnis, JAKARTA – PT Polygroup Manufaktur Indonesia (PMI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, memulai ekspor produk pohon natal ke Amerika Serikat, Rabu (26/6/2024).

Pengapalan perdana yang dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang itu mencakup 7.431 karton pohon natal, yang dikemas dalam 12 kontainer. Nilainya sekira Rp47,31 miliar.

“Ekspor PMI menunjukkan bahwa fasilitas dan dukungan yang diberikan di KEK Kendal dimanfaatkan dengan optimal oleh para pelaku usaha,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Semarang Bier Budy Kismulyanto.

Ia berharap keberhasilan PMI dalam ekspor perdana hendaknya menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di KEK dan memperluas jangkauan pasar ke level internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.