Menanti Akhir Akuisisi LINK oleh EXCL

Kendati sempat diselimuti keraguan, pasar hingga kini masih menanti kelanjutan EXCL mengakuisisi LINK. Simak penjelasannya.

Leo Dwi Jatmiko & Asteria Desi Kartikasari

29 Nov 2021 - 15.04
A-
A+
Menanti Akhir Akuisisi LINK oleh EXCL

Kendati sempat diselimuti keraguan, pasar hingga kini masih menanti kelanjutan EXCL mengakuisisi LINK. (Bisnis/Abdullah Azzam)

Sempat menuai keraguan lantaran adanya pernyataan dari perwakilan Grup Lippo, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) justru menunjukkan keseriusannya untuk mengakuisisi PT Link Net Tbk. (LINK).

Berjalannya proses akuisisi Link Net oleh XL Axiata dan Axiata Group Berhad sempat memunculkan keraguan pasar pada medio September. Pasalnya, kala itu perwakilan Grup Lippo yakni Jhon Riady menyatakan belum menyepakati penjualan LINK kepada EXCL.

Sekadar catatan, proses akuisisi LINK oleh EXCL dimulai pada pengujung Juli 2021. Saat itu muncul pengumumaan bahwa XL Axiata dan Axiata Group Berhad yang akan mengambil alih 66,03 persen saham Link Net yang dikuasai oleh PT First Media Tbk. (KBLV) dan Asia Link Dewa, sebagai perusahaan afiliasi Grup Lippo.

Masing-masing perusahaan telah menandatangani term sheet yang belum mengikat untuk mengambilalih 1.816.735.484 saham atau 66,03 persen saham LinkNet. Apabila perjanjian jual beli telah resmi dilakukan, maka EXCL dan Axiata akan menjadi pengendali baru Link Net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.