Menanti Berkah KTT G20 Menyetrum Bisnis Perhotelan Jakarta-Bali

Setelah terpuruk akibat hantaman Pandemi Covid-19 yang melanda selama 2,5 tahun, sektor perhotelan mulai menunjukkan kebangkitan. Gelaran event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 memicu peningkatan kinerja hotel di Jakarta dan Bali sampai akhir tahun 2022.

Yanita Petriella

15 Okt 2022 - 12.56
A-
A+
Menanti Berkah KTT G20 Menyetrum Bisnis Perhotelan Jakarta-Bali

ilustrasi reservasi hotel

Bisnis, JAKARTA – Setelah terpuruk akibat hantaman Pandemi Covid-19 yang melanda selama 2,5 tahun, sektor perhotelan mulai menunjukkan kebangkitan. Gelaran event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 memicu peningkatan kinerja hotel di Jakarta dan Bali sampai akhir tahun 2022.

Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto mengatakan sampai akhir tahun 2022 kondisi hotel di Jakarta dan Bali kecenderungannya akan mengalami peningkatan. Salah satu pemicunya karena rangkaian kegiatan acara G20 yang masih akan berlangsung. Adapun penambahan pasokan hotel terjadi di Jakarta selama kuartal III tahun ini yakni sebanyak 220 kamar, sedangkan untuk hotel di Bali tidak ada penambahan.
 
“Penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri turut mendongkrak kinerja hotel di Jakarta dan Bali, mengingat hal ini menarik bagi pelaku perjalanan bisnis dan wisata,” ujarnya dikutip dalam laporan, Sabtu (15/10/2022). 

Untuk Jakarta, masih cukup banyaknya agenda kegiatan luar jaringan atau luring seperti konser musik yang menjadi potensi bagi hotel. Selain itu semakin banyaknya perjalanan bisnis yang diadakan baik oleh pemerintah, korporasi ataupun individu membantu tingkat keterisian hotel.

“Mulai banyaknya kegiatan offline juga membantu mendongkrak tingkat keterisian di beberapa wilayah. Dengan meningkatnya tingkat keterisian, secara perlahan juga mengangkat angka ADR (Average Daily Rate) bulanan,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.