Menanti Garuda Indonesia Mengalap Untung dari Rute Internasional

Garuda telah memulai penerbangan Sydney-Denpasar sejak Jumat (4/3/2021). Garuda juga telah membuka rute penerbangan Narita-Denpasar ada Februari 2022 lalu.

Febrina Ratna Iskana

5 Mar 2022 - 15.56
A-
A+
Menanti Garuda Indonesia Mengalap Untung dari Rute Internasional

Pesawat GA 715 dari Sydney ketika tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai mendapatkan water salute. istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-715 mendarat mulus di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada Jumat (4/3/2021) pukul 11.30 WITA. Pesawat tersebut pun disambut dengan water salute sebagai penanda dibukanya kembali rute penerbangan internasional tersebut.

Rute Sydney-Denpasar memang sempat tidak beroperasi pandemi Covid-19. Bandara Ngurah Rai juga belum melayani rute penerbangan internasional. Seluruh penerbangan internasional harus melewati Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. 

Namun, kondisi pandemi yang perlahan-lahan mulai pulih mendorong pemerintah mengizinkan penerbangan internasional ke sejumlah bandara, termasuk ke Bandara Ngurah Rai. Hal itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Garuda dengan membuka kembali rute Sydney-Denpasar dan Narita (Tokyo) - Denpasar. 

Pada penerbangan perdana Jumat (4/3/2022) kemarin, Garuda Indonesia melayani penerbangan untuk 60 penumpang dari berbagai negara bagian di Australia. Selain itu, Garuda juga membawa 20 ton komoditas dari Australia, seperti hasil perikanan, buah segar, hingga general cargo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menanti Garuda Indonesia Mengalap Untung dari Rute Internasional

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.