Menanti Kejutan Hasil Kedatangan Raksasa Teknologi Global ke RI

Bos Apple Tim Cook direncanakan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada pekan ini. Sementara CEO Microsoft Satya Nadella akhir bulan.

Rika Anggraeni

16 Apr 2024 - 15.37
A-
A+
Menanti Kejutan Hasil Kedatangan Raksasa Teknologi Global ke RI

Iphone 15, salah satu produk Apple. /Apple

Bisnis, JAKARTA — Bos Apple Tim Cook hingga CEO Microsoft Satya Nadella akan berkunjung ke Indonesia pada bulan ini. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan akan ada kejutan dari lawatan tersebut.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa bahwa Cook direncanakan tiba di Indonesia besok, Rabu (17/4/2024).

“Ya, besok. Dia [Tim Cook] datang nanti tanggal 17 [April],” kata Budi saat ditemui di Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Baca juga: OpenAI Jamah Asia, Buka Kantor di Jepang

Meski demikian, Budi tak memberikan informasi detail terkait agenda yang akan dibahas dalam pertemuan dengan Tim Cook. Namun, dia memastikan semua raksasa teknologi dari Negeri Paman Sam akan berkunjung ke Indonesia.

“Yang pasti semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika dan seluruh negara dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia. Nanti tunggu besok ada kekejutan,” ungkapnya.

Nantinya dalam pertemuan tersebut, Budi menambahkan bahwa Tim Cook akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Ya, terjadwalkan [bertemu Presiden Jokowi],” imbuhnya.

 

 

Selain Tim Cook, Budi menuturkan bahwa Kemenkominfo juga tengah melobi CEO Nvidia Jensen Huang untuk berkunjung ke Indonesia.

“Kami lagi melobi supaya Mr. Jensen Huang [bos Nvidia] juga datang ke Indonesia. Karena Tim Cook [bos Apple] sudah datang 17 [April], nanti 30 [April] bosnya Microsoft Satya Nadella,” ungkapnya.

Menurutnya, jika bos Nvidia berkunjung ke Indonesia dan melakukan investasi merupakan hal yang bagus.

Hal ini mengingat Nvidia dan PT Indosat Tbk. (ISAT) telah berkomitmen untuk membangun pusat kecedasan buatan (AI) bernama Indonesian AI Nation di Solo senilai US$200 juta atau hampir Rp3 triliun.

Baca juga: Menkominfo: Raksasa Teknologi Global Bakal Investasi di RI, Apple - Microsoft

“Kalau Jensen Huang datang dan komit untuk investasi Indonesia ini kan bagus. Negara kita ini kan seksi, ya,” ujarnya.

Budi menambahkan bahwa pemerintah terus membuka peluang dan mendukung perusahaan raksasa IT dan top di dunia untuk bisa ikut berinvestasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.