Menanti Kembali Masa Emas Kejayaan Pasar Properti Apartemen

Sektor apartemen dan kondominium masih mengalami tekanan yang cukup besar dan belum pulih akibat kondisi yang tengah oversupply dan hantaman pandemi Covid-19 yang belum usai.

Yanita Petriella
Jul 29, 2022 - 12:01 PM
A-
A+
Menanti Kembali Masa Emas Kejayaan Pasar Properti Apartemen

Ilustrasi properti apartemen

Bisnis, JAKARTA – Sektor apartemen dan kondominium masih mengalami tekanan yang cukup besar dan belum pulih akibat kondisi yang tengah oversupply dan hantaman pandemi Covid-19 yang belum usai.

Penjualan kondominium dan apartemen pada kuartal II/2022 masih menunjukkan tren yang relatif lemah. Dalam laporan terbaru yang dirilis konsultan properti Jones Lang LaSalle (JLL) Indonesia, di kuartal II tahun ini penjualan kondominium masih melambat di bawah 40 persen. 

Padahal pada 2014, tingkat penjualan kondominium berada di angka 75 persen untuk seluruh produk yang ditawarkan di pasar. Setahun kemudian, tingkat permintaan tertekan dan berada di bawah angka 62 persen, tren tersebut berlanjut hingga beberapa tahun terakhir ini. 

Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mengatakan saat ini permintaan di pasar kondominium masih melanjutkan tren yang terlihat selama pandemi. Namun, dengan PPKM yang relatif lebih longgar, pengembang mulai terlihat aktif dalam melakukan kegiatan pemasaran offline seperti penyelenggaraan pameran dan seminar. 

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menanti Kembali Masa Emas Kejayaan Pasar Properti Apartemen

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ