Menanti Kiprah Nakhoda Baru Bank Digital Salim hingga Jerry Ng

Sejumlah bank digital dari PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) milik taipan Anthony Salim hingga PT Bank Jago Tbk (ARTO) besutan Jerry Ng memiliki direktur utama baru tahun ini. Bagaimana kiprah nahkoda baru itu ke depan?

Fahmi Ahmad Burhan

3 Jun 2023 - 17.39
A-
A+
Menanti Kiprah Nakhoda Baru Bank Digital Salim hingga Jerry Ng

Ilustrasi bank digital. /Freepik

Bisnis, JAKARTA—Sejumlah bank digital dari PT Bank Ina Perdana Tbk. (BINA) milik taipan Anthony Salim hingga PT Bank Jago Tbk (ARTO) besutan Jerry Ng memiliki direktur utama baru tahun ini. Bagaimana kiprah nahkoda baru itu ke depan?

Dalam hal ini, Bank Ina menunjuk direktur utama baru melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasil RUPSLB telah menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Daniel Budirahayu sebagai direktur utama yang telah meninggal dunia. Rapat tersebut memutuskan Henry Koenaifi sebagai nahkoda baru.

Sebelum bergabung ke bank milik Salim, Henry menjabat sebagai Direktur Perbankan Digital di PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) pada 2022. Henry yang meraih gelar MBA dari Monash University, Melbourne, Australia itu juga pernah duduk sebagai jajaran direksi di PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA). Selain itu juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT BCA Finance pada periode 2000 hingga 2008.

Setelah ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Ina, Henry mengatakan dirinya memiliki berbagai strategi untuk menjalankan sejumlah program yang telah direncanakan Bank Ina.Menurutnya, bank siap untuk menghadapi sejumlah tantangan di tengah gejolak resesi ekonomi global maupun lainnya yang akan mempengaruhi perekonomian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menanti Kiprah Nakhoda Baru Bank Digital Salim hingga Jerry Ng

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.