Menanti Korporasi BUMN Berekspansi

Kementerian BUMN diketahui tengah menyiapkan rencana pembentukan holding yang melinatkan BUMK Karya. Tiga emiten BUMN konstruksi, seperti PT Wiajaya Karya (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT PP(Persero) Tbk.

Annisa Kurniasari Saumi & Dionisio Damara

22 Apr 2024 - 11.19
A-
A+
Menanti Korporasi BUMN Berekspansi

Pendar cahaya dari lampu gedung Telkom Landmark Tower, kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan./tlt.co.id

Awal tahun biasanya menjadi periode sibuk bagi Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Korporasi pelat merah yang dikoordinir kementerian tersebut, menggelar rapat umum pemegang saham tahunan. Pergeseran pejabat dan rencana kerja disepakati di forum tersebut.

Boleh jadi, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. akan menjadi emiten blue chip terakhir dari jajaran korporasi pelat merah yang menggelar rapat umum pemegang saham tahunan.

Dalam pengumuman kepada otoritas bursa, emiten dengan kode saham TLKM itu akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 3 Mei 2024. Selain TLKM, korporasi BUMN yang menggelar rapat pemegang saham di waktu yang sama rencananya PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

TLKM merupakan perusahaan BUMN yang pada 2023 berhasil membukukan laba bersih senilai Rp24,56 triliun. Korporasi ini termasuk penyumbang laba bersih terbesar ketiga pada tahun lalu untuk perusahaan listed di bawah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.