Menanti Momentum Kebangkitan Saham Sektor Properti

Emiten-emiten di sektor properti berpotensi mengalami pertumbuhan yang positif pada 2022 sejalan dengan peluang kenaikan prapenjualan, era bunga rendah, serta stimulus moneter dan fiskal di sektor ini.

Annisa Kurniasari Saumi, Dwi Nicken Tari & Mutiara Nabila

13 Des 2021 - 14.47
A-
A+
Menanti Momentum Kebangkitan Saham Sektor Properti

Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Saham-saham sektor properti masih bertahan dalam jajaran saham dengan kinerja terlemah tahun ini. Namun, tahun depan sektor ini diperkirakan akan mampu mengejar ketertingalannya seiring dengan berlanjutnya pemulihan ekonomi nasional.

Sepanjang tahun berjalan 2021, indeks IDX Sector Properties & Real Estate paling tertekan di antara indeks sektoral lainnya. Indeks tersebut merosot 15,38% saat indeks harga saham gabungan (IHSG) naik 11,27% year-to-date (YtD) ke level 6.652,92 pada Jumat (10/12).

Kendati demikian, BRI Danareksa Sekuritas mempertahankan rekomendasi overweight terhadap sektor saham properti. BRI Danareksa Sekuritas menilai katalis positif dating dari outlook marketing sales yang yang diharapkan tumbuh 13% pada 2022.

Analis BRI Danareksa Sekuritas Victor Stefano mengatakan rekomendasi BRI Danareksa Sekuritas didukung oleh tingkat suku bunga rendah, loan to value (LTV) yang tinggi atau uang muka yang rendah, dan permintaan properti residensial yang tetap tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.