Menanti Operasi Smelter Titanium Pertama di Indonesia

PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ) kembali memastikan pembangunan smelter ilmenite di di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, telah mencapai 75%. Indonesia segera memiliki smelter titanium pertama.

Fatkhul Maskur

8 Des 2023 - 14.03
A-
A+
Menanti Operasi Smelter Titanium Pertama di Indonesia

Sarana produksi PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ) - Foto BBSJ

Bisnis, JAKARTA - PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya (BBSJ) kembali memastikan pembangunan smelter ilmenite di di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, telah mencapai 75%. Indonesia segera memiliki smelter titanium pertama.

Direktur Utama PT Bersahaja Berkat Sahabat Jaya Arbi Leo menyampaikan, terima kasih kepada Kemenperin atas dukungan pada proyek smelter titanium. Adapun, kapasitas produksi smelternya mencapai 100 metrik ton per hari yang ditargetkan memenuhi kebutuhan lokal dan global.

"Kami mengharapkan smelter ini sebagai langkah maju dalam meningkatkan sektor industri dan kemandirian negara dalam memproduksi titanium. Karenanya, dukungan terhadap PT Bersahaja dapat ikut memajukan daerah dan Indonesia," katanya seperti   dilansir dari siaran pers Kemenperin, Kamis (7/12/2023).

Menggandeng perusahaan asal China, proyek pembangunan smelter titanium tersebut diproyeksikan menelan investasi sekira Rp1,3 triliun. Sebelumnya, BBSJ menargetkan penyelesaikan pembangunan smelternya selesai pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menanti Operasi Smelter Titanium Pertama di Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.