Menanti Penyelamatan Waskita (WSKT) Keluar Tumpukan Jerat PKPU

PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) kembali menghadapi gugatan terkait penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) dari PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK). Sebelumnya, WSKT juga sempat terjerat gugatan PKPU PT Megah Bangun Baja Semesta (MBBS) yang diterima pada 17 Februari 2023.

Yanita Petriella

25 Mar 2023 - 20.09
A-
A+
Menanti Penyelamatan Waskita (WSKT) Keluar Tumpukan Jerat PKPU

Salah satu proyek konstruksi yang digarap PT Waskita Karya Tbk. /istimewa

Bisnis, JAKARTA - PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) kembali menghadapi gugatan terkait penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU). Perusahaan milik Jusuf Kalla PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) melayangkan gugatan terhadap Waskita Karya pada 17 Maret 2023 dengan nomor perkara 93/Pdt.Sus-PKPU/2023/PN Niaga Jkt.Pst.

Dalam petitumnya, BUKK meminta pengadilan mengabulkan seluruh permohonan PKPU. BUKK meminta pengadilan untuk menyatakan bahwa termohon yakni Waskita Karya berada dalam keadaan PKPU Sementara (PKPUS).

Di samping itu, BUKK juga menunjuk dan mengangkat Hakim Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sebagai hakim pengawas, serta telah menunjuk dan mengangkat tim pengyrus apabila WSKT jatuh dalam keadaan pailit.

Terakhir, BUKK juga meminta pengadilan untuk menghukum termohon PKPU, yang dalam konteks ini adalah WSKT untuk membayar seluruh biaya perkara yang bergulir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menanti Penyelamatan Waskita (WSKT) Keluar Tumpukan Jerat PKPU

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.