Menanti Tuah Ekspansi dan Diversifikasi DSNG

Kinerja emiten sawit, DSNG di sisa 2022 masih positif seiring dengan potensi berlanjutnya pertumbuhan produksi CPO. Meredanya siklus cuaca El Nino dinilai akan menjadi katalis positif yang akan memicu kenaikan produksi.

Lorenzo Anugrah Mahardhika

22 Sep 2022 - 23.56
A-
A+
Menanti Tuah Ekspansi dan Diversifikasi DSNG

Pekerja menimbang buah kelapa sawit di salah satu tempat pengepul kelapa sawit di Jalan Mahir Mahar, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (26/4/2022). Antara/Makna Zaezar

Bisnis, JAKARTA— Sepanjang 6 bulan pertama tahun 2022, emiten sawit  PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) mencatatkan kinerja positif. Kondisi tersebut tercermin dari pendapatan sebesar Rp3,78 triliun, atau  naik 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Penjualan dari segmen kelapa sawit memberikan kontribusi 80 persen atau sekitar Rp3 triliun. Penjualan segmen kelapa sawit tersebut naik 11 persen, meskipun volume penjualan CPO 24 persen lebih rendah akibat belum pulihnya produksi CPO, terutama di kuartal I/2022.

Dengan catatan itu, DSGN menjaring laba yang dapat diatribusi ke pemilik entitas induk atau laba bersih sebesar Rp462,73 miliar, naik dibandingkan perolehan semester I/2021 senilai Rp207,5 miliar.Direktur DSNG Jenti Widjaja mengatakan pihaknya optimistis mampu melanjutkan pertumbuhan kinerja hingga akhir tahun ini.

“Kalau kita lihat dari pencapaian aktual hingga semester I/2022, pendapatan tumbuh sekitar 15 persen, sedangkan laba bersih kami naik 119 persen. Ini dapat menjadi acuan target pertumbuhan kinerja kami hingga akhir tahun,” jelasnya dalam acara Public Expose Live 2022 pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.