Menanti Tuah Jurus GoTo Kerek Kinerja Bisnis dan Saham

Saham emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. atau GOTO terus melemah tahun ini, meski perseroan telah melakukan sejumlah langkah strategis untuk memperbaiki arah bisnisnya. Perseroan pun belum kehilangan asa dan masih mengupayakan sejumlah strategi baru.

Redaksi

5 Jun 2024 - 17.40
A-
A+
Menanti Tuah Jurus GoTo Kerek Kinerja Bisnis dan Saham

Bisnis, JAKARTA — PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. tampaknya terus berpacu dengan waktu untuk memperbaiki kinerja bisnis maupun sahamnya melalui berbagai langkah ekstra, mengingat hingga kini sentimen investor terhadap saham emiten berkode GOTO ini tak kunjung membaik.

Berbagai manuver bisnis telah dilakukan GOTO selama ini. Terakhir yang paling fenomenal adalah pelepasan mayoritas saham pada unit bisnisnya, yakni PT Tokopedia, kepada TikTok untuk dikonsolidasikan dengan bisnis e-commerce media sosial tersebut, TikTok Shop.

GOTO bahkan telah melaporkan peningkatan kinerja keuangan yang signifikan pada kuartal pertama tahun ini. Seiring dengan itu, ambisi perseroan untuk segera membukukan bottom line positif pun tampak kian mendekati kenyataan.

Meski demikian, kinerja saham GOTO tidak terlihat membaik. Saham GOTO masih cenderung terus melemah, bahkan hai ini, Rabu (5/6/2024), turun lagi sebesar 3,28% ke level Rp59. Ini menjadi penurunan hari ke-6 secara berturut-turut pada saham emiten teknologi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.