Menanti Tuah Kinerja Keuangan pada Laju Harga Saham Teknologi

Emiten sektor teknologi mengantongi pertumbuhan laba yang paling pesat pada paruh pertama tahun ini, tetapi laju sahamnya justru paling tertinggal. Analis menilai masih ada peluang bagi saham-saham sektor ini untuk mengejar ketertinggalan pertumbuhan harganya.

Emanuel Berkah Caesario

13 Agt 2022 - 20.30
A-
A+
Menanti Tuah Kinerja Keuangan pada Laju Harga Saham Teknologi

Sektor teknologi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa emiten-emiten di sektor teknologi menjadi kelompok emiten dengan kinerja pertumbuhan laba bersih tertinggi pada paruh pertama tahun ini. Di sisi lain, kinerja saham sektor ini justru menjadi yang terlemah tahun ini.

Lantas, apakah kinerja keuangan yang solid ini dapat menjadi landasan untuk kembali mengapresiasi saham-saham di sektor ini?

Moncernya kinerja emiten-emiten sektor teknologi tentu saja tidak terlepas dari faktor pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup kuat pada paruh pertama tahun ini, bahkan menjadi salah satu yang terkuat di dunia di tengah kondisi krisis yang terjadi saat ini.

Salah satu emiten teknologi terbesar, yakni PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) melaporkan pendapatan sebesar Rp7,09 triliun sepanjang Januari-Juni 2022. Realisasi itu tumbuh 10,09 persen year-on-year (YoY) dari pendapatan EMTK pada semester I/2021 sebesar Rp6,44 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.