Menanti Tuah MotoGP Bagi Industri Transportasi Nasional

Agenda balap dunia, MotoGP akan berlangsung pekan ini. Maskapai penerbangan memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan jumlah penumpang pesawat. Beragam strategi dilakukan untuk mendapat kue penumpang lebih besar. Di sisi lain, pemerintah juga memberikan akomodasi gratis bagi penonton.

Rayful Mudassir

17 Mar 2022 - 01.09
A-
A+
Menanti Tuah MotoGP Bagi Industri Transportasi Nasional

Bisnis, JAKARTA – Gelaran MotoGP seri Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat akan berlangsung akhir pekan ini. Antusiasme penonton menyaksikan balap motor mulai terasa. Agenda ini turut memberikan gairah bagi jasa transportasi. 

MotoGP akan dimulai pada Jumat hingga Minggu atau 18 – 20 Maret 2022. Momentum ini dimanfaatkan oleh jasa transportasi untuk mendulang jumlah penumpang lebih besar dibandingkan dengan hari biasa. Situasi ini ikut ditopang oleh relaksasi aturan perjalanan. 

PT Garuda Indonesia Tbk. misalnya, telah memulai strategi untuk menjangkau lebih banyak penumpang ke Lombok. Perseroan mengalihkan sejumlah rute pesawat dari berbagai wilayah, berfokus pada penerbangan menuju Mandalika. 

Langkah Garuda memanfaatkan kesempatan ini dilakukan di tengah kebijakan restrukturisasi jumlah pesawat akibat pandemi Covid-19. Sebab itu, perusahaan mengoptimalkan armada yang ada untuk menambah jadwal ke NTB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.