Mencari Kebenaran Gempuran Belanja Online Picu Sepinya Mal DKI

Meskipun pandemi usai dan telah menjadi endemi, namun bisnis mal mengalami perlambatan pemulihan. Bahkan, di mal tertentu yang berada di kawasan Jakarta pun masih sepi pengunjung dan tenant. Di sisi lain, fenomena mulai banyak mal yang berada di kota mandiri penyangga Jakarta.

Yanita Petriella

21 Jul 2023 - 08.41
A-
A+
Mencari Kebenaran Gempuran Belanja Online Picu Sepinya Mal DKI

kawasan Semanggi Jakarta.

Bisnis, JAKARTA – Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, siapa yang tak kenal Plaza Semanggi yang merupakan salah satu mal legendaris terkenal di Ibu Kota.

Di awal tahun 2000-an, Plaza Semanggi pernah berjaya karena menjadi pintu gerbang bagi merek-merek dunia untuk masuk ke pasar Indonesia. Daya tarik dari pusat perbelanjaan ini sangatlah kuat sehingga dapat meyakinkan sejumlah merek internasional untuk membuka outlet pertama mereka di Indonesia. 

Salah satu contohnya adalah merek ritel asal Malaysia, Centro, yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2003. Selain itu, terdapat sejumlah merek lain yakni A Slice of New York dari Amerika Serikat, La Porchetta dari Australia, Schwabing dari Jerman, dan Shi Lin dari Taiwan. Besarnya daya tarik Plaza Semanggi ini karena lokasinya yang strategis berada di kawasan segitiga emas pusat perkantoran Thamrin – Sudirman – Gatot Subroto.

Namun sayangnya, kini mal yang dikelola Lippo Group itu nampak sangat sepi pengunjung meskipun covid-19 sudah berakhir. Hal tersebut ramai diperbincangkan di jagat media sosial Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mencari Kebenaran Gempuran Belanja Online Picu Sepinya Mal DKI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.