Mencermati Strategi Pengembangan Kerajaan Perbankan ala CT

Chairul Tanjung mendiversifikasikan bisnis banknya hingga seluas mungkin. Hal ini menjadikan dirinya terekspos pada risiko yang makin besar, tetapi sekaligus peluang yang tak kalah besarnya pula.

Emanuel Berkah Caesario

2 Apr 2022 - 12.50
A-
A+
Mencermati Strategi Pengembangan Kerajaan Perbankan ala CT

Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk. (BBHI) Chairul Tanjung memberikan keterangan pers usai rights issue Allo Bank di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (11/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA —PT Mega Corpora, unit usaha yang dimiliki taipan Chairul Tanjung, saat ini menjadi salah satu konglomerasi usaha perbankan paling terdiversifikasi, mulai dari bank konvensional dan syariah, bank digital, hingga bank daerah. Seiring dengan itu, tantangan usaha ini pun makin kompleks.

Masing-masing lini usaha perbankan memiliki tantangan yang berbeda dan kompleks. Di satu sisi, diversifikasi ini memberikan peluang bagi Mega Corpora untuk menikmati keuntungan yang besar melalui kolaborasi seluruh segmen. Namun, di sisi lain, tantangannya pun menjadi lebih luas.

Mega Corpora saat ini memiliki PT Bank Mega Tbk. (MEGA) sebagai unit usaha utama di lini perbankan konvensional. Selain itu, perusahaan juga memiliki PT Bank Mega Syariah, yang merupakan transformasi dari PT Bank Umum Tugu yang diakuisisi Mega Corpora pada 2001.

Baru-baru ini, Mega Corpora juga mengambil alih saham PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) dan mengubahnya menjadi bank digital dengan nama PT Allo Bank Indonesia Tbk. Saat ini, proses persiapan menuju peluncuran aplikasi digital banking bank ini sedang berlangsung.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mencermati Strategi Pengembangan Kerajaan Perbankan ala CT

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.