Mencerna Alasan Di Balik Mundurnya IPO GoTo

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. memberikan alasan tingginya minat investor untuk berpartisipasi dalam IPO kali ini menjadi penyebab diundurnya jadwal pelaksanaan IPO. Namun, pendapat lain juga berkembang di pasar.

Emanuel Berkah Caesario

21 Mar 2022 - 19.56
A-
A+
Mencerna Alasan Di Balik Mundurnya IPO GoTo

Bisnis, JAKARTA — Mundurnya suatu acara dari jadwal yang telah ditentukan bisa bermakna banyak hal. Hal itu bisa saja berarti ketidaksiapan, kesalahan perhitungan, atau untuk memancing lebih banyak eksposur. Lantas, sinyal apa yang diberikan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. dengan memperpanjang periode bookbuilding IPO-nya?

Masa bookbuilding atau penawaran awal merupakan periode suatu efek mulai dipasarkan kepada investor secara umum, dalam hal ini saham baru yang dilepas oleh GoTo. Selama periode ini, investor akan memesan saham GoTo pada rentang harga yang telah ditentukan.

Berdasarkan hasil pemesanan itulah nantinya pihak underwriter bersama emiten akan menentukan harga final dari saham yang akan dipasarkan pada saat penawaran umum dilakukan. Makin tinggi permintaan, biasanya harga final akan makin mendekati batas tertinggi dalam rentang yang diberikan.

Bookbuilding penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) GoTo mestinya berakhir hari ini, Senin (21/3). Namun, pagi ini, manajemen GoTo hingga sejumlah sekuritas yang berpartisipasi dalam memasarkan saham GoTo mengumumkan bahwa masa bookbuilding ini diperpanjang hingga Kamis (24/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.