Mencuri Resep Shopee dalam Hegemoni Pasar E-commerce RI

Shopee kembali mengungguli pasar dagang-el di Indonesia dalam hal popularitas, layanan, maupun transaksi. Lantas, apa sebenarnya strategi jitu yang digunakan platform asal Singapura itu untuk mengalahkan pesaingnya yang—notabene—asli Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Blibli?

Wike D. Herlinda

31 Jan 2022 - 14.30
A-
A+
Mencuri Resep Shopee dalam Hegemoni Pasar E-commerce RI

Konsumen menggunakan aplikasi Shopee melalui ponsel./Shutterstock

Bisnis, JAKARTA — Persaingan di industri dagang-el yang kian mengetat memaksa perusahaan-perusahaan perniagaan berbasis transaksi daring terus berinovasi untuk mengungguli kompetitornya. 

Dalam konteks tersebut, Shopee kembali muncul sebagai pemenang pasar dagang-el (e-commerce) di Indonesia; khususnya dalam hal popularitas di kalangan konsumen, layanan, maupun transaksi.

Lantas, apa sebenarnya strategi jitu yang digunakan platform dagang-el asal Singapura itu untuk mengalahkan pesaingnya yang—notabene—asli Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Blibli? Mari kita simak ulasannya. 

(BACA JUGA: Lirak-lirik Strategi Pendanaan Modal Ventura Pelat Merah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mencuri Resep Shopee dalam Hegemoni Pasar E-commerce RI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.