Mendorong Adopsi PLTS Atap

Xurya, startup energi terbarukan, dan PLN Icon Plus berkolaborasi mendorong PLTS atap di Indonesia. Potensi sumber energi baru terbarukan (EBT) besar di Indonesia ini masih minim pemanfaatannya.

Fatkhul Maskur

15 Jul 2023 - 19.43
A-
A+
Mendorong Adopsi PLTS Atap

Pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap merupakan salah satu solusi pemanfaatan energi terbarukan di perkotaan yang lahannya terbatas. - Foto Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Xurya, startup energi terbarukan, dan PLN Icon Plus berkolaborasi mendorong PLTS atap di Indonesia. Potensi sumber energi baru terbarukan (EBT) besar di Indonesia ini masih minim pemanfaatannya. 

Kolaborasi keduanya ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian kerja sama oleh Managing Director PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) Eka Himawan, dan Direktur Utama PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) Ari Rahmat Indra Cahyadi di acara Indonesia EBTKE Conference and Exhibition (ConEx) 2023, Rabu (12/7/2023).

Isi perjanjian kerja sama ini mencakup rencana kolaborasi bisnis untuk pemanfaatan EBT, penyediaan sistem photovoltaik, sistem manajemen energi, pengelolaan karbon, hingga sertifikasi energi terbarukan.

Eka Himawan mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk komitmen untuk terus mendorong penggunaan EBT, khususnya PLTS Atap di Indonesia. Kolaborasi diyakini menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan net zero emission 2060.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mendorong Adopsi PLTS Atap

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.