Mendorong Investasi Hijau lewat Pendekatan Yurisdiksi

Kalangan pemerintah daerah perlu mengoptimalkan pendekatan yurisdiksi yang efektif mendorong investasi hijau, mengatasi dampak krisis iklim, dan pembangunan ekonomi berkelanjutan

Rustam Agus

17 Apr 2022 - 10.30
A-
A+
Mendorong Investasi Hijau lewat Pendekatan Yurisdiksi

Ilustrasi industri hijau / Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Upaya meningkatkan investasi hijau, mengatasi dampak krisis iklim, sekaligus mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan sangat bergantung kepada peran aktif kalangan pemerintah daerah.

Untuk itu dibutuhkan model pendekatan partisipatif, inklusi lintas sektor yang dikomadoi oleh kepala daerah baik di kabupaten atau provinsi untuk mendorong pembangunan ekonomi hijau.

Kalangan pemerintah daerah dinilai perlu untuk mengoptimalkan pendekatan yurisdiksi tersebut karena efektif dalam mendorong partisipasi penerapan investasi yang menyeimbangkan ekologi dan berkelanjutan.

"Kami juga menjalankan pendekatan yurisdiksi untuk menyatukan semua pihak dalam semangat keberlanjutan," kata Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mendorong Investasi Hijau lewat Pendekatan Yurisdiksi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.