Mendorong Masyarakat Kucurkan Dana Nganggur Rp690 Triliun

Pemerintah berharap dana masyarakat yang disimpan dalam tabungan bisa menjadi dana likuid yang mengaliri pertumbuhan 2023. Tak tanggung-tanggung, dana yang “idle” itu mencapai Rp690 triliun

Saeno

25 Feb 2023 - 15.44
A-
A+
Mendorong Masyarakat Kucurkan Dana Nganggur Rp690 Triliun

Bisnis, JAKARTA – Konsumsi masyarakat menjadi salah satu pendorong pertumbuhan Indonesia pada 2022. Tahun ini, konsumsi masyarakat kembali diandalkan menjadi salah satu bagian penting untuk mendongkrak pertumbuhan. Pemerintah pun berharap dana masyarakat yang disimpan dalam tabungan bisa menjadi dana likuid yang mengaliri pertumbuhan 2023. Tak tanggung-tanggung, dana yang “idle” itu mencapai Rp690 triliun.

Pada akhir 2022 hampir semua sektor, kecuali belanja pemerintah, memberi sumbangan bagi kenaikan pertumbuhan ekonomi. Tahun 2023 infrastruktur dinilai akan menjadi salah satu penopang pertumbuhan.

Sektor lain yang berpotensi menjadi penopang pertumbuhan adalah konsumsi dalam negeri dan investasi. Pengaruh positif konsumsi dalam negeri terhadap pertumbuhan sudah dirasakan pada tahun 2022.

Bank Indonesia memperkirakan pertumbuhan Indonesia pada 2023 berada pada kisaran 4,5 hingga 5,3 persen. Perekonomian Indonesia diperkirakan didukung oleh peningkatan konsumsi rumah tangga dan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Mendorong Masyarakat Kucurkan Dana Nganggur Rp690 Triliun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.