Mendunia! Eiger Bakal Buka Toko Pertama di Swiss

Produsen perlengkapan outdoor asal Indonesia, Eiger, siap membuka toko pertama di Swiss pada kuartal II/2023. Perusahaan juga akan menghadirkan terobosan teknologi interaktif di toko perdana milik Eiger Adventure di Interlaken, Swiss.

Jaffry Prabu Prakoso

19 Jan 2023 - 13.30
A-
A+
Mendunia! Eiger Bakal Buka Toko Pertama di Swiss

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian Sarsono (kiri) berfoto bersama Duta Besar Indonesia di Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad di Pavilion Indonesia 2023 di Davos, Swiss, Selasa (17/1/2023). / Dok. Istimewa

Bisnis, DAVOS – PT Eigerindo Multi Produk Industri atau perusahaan yang menaungi merek Eiger Adventure bakal melebarkan sayap ke pasar global. Perusahaan akan membuka toko pertama di Eropa yang berlokasi di Interlaken, Swiss pada kuartal II/2023.

Marketing General Manager Eiger Riadi Suwarno mengatakan bahwa rencana pembukaan toko pertama Eiger di Swiss melalui proses yang panjang dan tidak mudah. Dalam proses tersebut, lanjutnya, Eiger mendapat banyak bantuan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bern.

“Persiapan buka toko Eiger di Swiss tentunya menemukan banyak sekali tantangan. Bersyukur KBRI Bern banyak sekali membantu kami, memudahkan berbagai prosesnya sampai hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada KBRI Bern,” ujar Riadi di Indonesia Pavilion yang digelar di sela-sela World Economic Forum (WEF) 2023, Davos, Swiss pada Rabu (18/1/2023).

Pengunjung memilih produk peralatan pendukung kegiatan di alam bebas di Eiger Adventure Store, Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/4/2018)./JIBI-Rachman

Rencananya, Eiger Adventure bakal membuka toko pertama di Swiss pada kuartal II/2023. Toko tersebut akan berlokasi di Interlaken yang merupakan salah satu gerbang pertama pendakian menuju Gunung Eiger.

CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian Sarsono mengatakan bahwa standar kualitas yang tinggi di Swiss menjadi salah satu yang menginspirasi perusahaan.

Menurutnya, menjadi tantangan penting bagi perusahaan untuk terus belajar, berkarya, berinovasi, dan berkolaborasi dengan semangat berkelanjutan dalam mengembangkan produk Eiger yang dapat diterima oleh konsumen Indonesia dan dunia.

Baca juga: Menanti Rekomendasi WEF Forum Hadapi Ancaman Besar Bagi Dunia

"Di Indonesia Pavilion 2023, kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko Eiger Swiss di depan publik multinasional. Kami memperkenalkan Eiger sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persayaratan standar kualitas dan persyaratan sustainability,” kata Christian.

Terkait dengan lompatan global yang dilakukan Eiger, Duta Besar Indonesia di Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad mengatakan bahwa pembukaan toko Eiger sebagai bukti produk Indonesia tidak kalah bersaing sehingga bisa masuk di pasar global.

“Pemerintah Indonesia senantiasa mendorong outbound investment dari Indonesia di Swiss dan perluasan akses pasar produk Indonesia. Kita berharap ini menjadi pionir bagi produk-produk Indonesia lain untuk masuk ke pasar global,” ujar Muliaman.

Usung Teknologi Interaktif

Eiger menandatangani nota kesepahaman dengan PT WIR Asia Tbk. (WIRG) untuk hadirkan terobosan teknologi interaktif di toko perdana milik Eiger Adventure di Interlaken, Swiss.

Baca juga: Mendongkrak Perdagangan RI ke Korea Selatan Lewat IK-CEPA

Memorandum of understanding (MoU) itu ditandatangani WIR Group dan Eiger di Indonesia Pavilion yang digelar bersamaan dengan perhelatan World Economic Forum (WEF) 2023 di Davos, Swiss pada Rabu (18/1/2023).

Christian mengatakan bahwa penandatangan kerja sama sekaligus menandai komitmen Eiger untuk mengadopsi teknologi digital agar dapat selalu memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen.

“Kerja sama ini memungkinkan Eiger mengadopsi teknologi digital untuk diaplikasikan pada industri ritel modern sebagai langkah awal yang strategis bagi EIGER untuk go global sekaligus mendukung persiapan EIGER untuk membuka toko pertama di Swiss,” katanya.


WIR Group/wirglobal.com


Melalui kerja sama pengembangan teknologi interaktif, konsumen Eiger dapat berinteraksi dengan konten digital dengan cara yang lebih imersif dan interaktif, baik menggunakan isyarat, perintah suara, dan bentuk masukan lainnya. 

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka pasar global yang lebih luas melalui ekosistem dunia digital.

“Keterlibatan teknologi masa depan ritel modern sangat diperlukan, terlebih untuk memberikan pengalaman interaktivitas dengan konsumen. Selain itu, WIR Group juga telah mendapatkan pengakuan secara global dan track record yang mumpuni serta dapat diandalkan,” imbuhnya. (Ana Noviani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.