Menebak Arah Saham GOTO Usai TikTok Resmi Beli Tokopedia

Optimisme terhadap peningkatan kinerja bisnis GOTO di masa mendatang makin meningkat seiring dengan resminya pengambilalihan mayoritas saham Tokopedia oleh TikTok. Beberapa sekuritas makin optimistis terhadap prospek saham GOTO, tetapi sebagian masih ragu.

Tim Redaksi

1 Feb 2024 - 18.38
A-
A+
Menebak Arah Saham GOTO Usai TikTok Resmi Beli Tokopedia

Bisnis, JAKARTA — Pesona saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. diprediksi bakal kian menguat, terutama seiring dengan proyeksi percepatan pencapaian laba bersih setelah resmi melepaskan pengendalian atas Tokopedia kepada TikTok.

Manajemen GoTo Gojek Tokopedia melaporkan telah menyelesaikan transaksi pengambilalihan saham Tokopedia oleh TikTok pada Rabu (31/1/2024). Dengan demikian, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia secara resmi bergabung di bawah PT Tokopedia.

PT Tokopedia kini dimiliki secara bersama-sama antara GoTo dan TikTok, dengan TikTok sebagai pemegang saham pengendali. TikTok kini resmi memiliki 75,01% saham PT Tokopedia, sedangkan GoTo mengempit 24,99%.

Sebagai informasi, saham yang diserap oleh Tiktok adalah saham baru yang diterbitkan oleh Tokopedia. Dengan begitu, saham Tokopedia yang semula berjumlah 12,72 juta bertambah menjadi 50,91 juta. Tiktok menyerap sebanyak 38,19 juta saham baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.