Menebak Identitas Investor Ritel Pemilik Hampir Rp4 Triliun Saham BNI

Salah satu investor ritel masuk dalam daftar tiga besar pemilik saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. pada akhir 2023. Investor ritel ini pun berpotensi menerima dividen gemuk dari rekor laba BNI pada 2023 lalu.

Gajah Kusumo

11 Feb 2024 - 20.39
A-
A+
Menebak Identitas Investor Ritel Pemilik Hampir Rp4 Triliun Saham BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI), emiten bank BUMN, berhasil mencatatkan rekor laba bersih konsolidasi 2023 sebesar Rp21,11 triliun, naik 14,23% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp18,48 triliun.. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. melaporkan adanya satu investor ritel dalam daftar pemegang saham terbesarnya pada akhir tahun 2023 lalu, dengan kepemilikan mencapai 1,82%.

Laporan Keuangan Tahunan 2023 emiten berkode saham BBNI tersebut menampilkan daftar komposisi 20 pemegang saham terbesar per 31 Desember 2023.

Menariknya, BNI mencatat adanya investor ritel individual yang mengempit 678 juta lembar saham BBNI atau terbesar ketiga setelah pemerintah dengan 22,37 miliar lembar saham (60%) dan dana pensiun program JHT sebanyak 1,17 miliar lembar saham (3,15%).

Tak banyak investor ritel yang mengempit saham senilai triliunan, di antaranya Lo Kheng Hong yang terkenal sebagai Warren Buffett Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.