Menekan Biaya Logistik Lewat Pelabuhan Anyar di Timur Indonesia

Biaya logistik di Indonesia berangsur turun menjadi 14%. Meski masih lebih tinggi dibandingkan dengan negara lain, Presiden meyakini kehadiran Makassar New Port akan membantu menurunkan ongkos logistik secara nasional.

Akbar Evandio

22 Feb 2024 - 20.26
A-
A+
Menekan Biaya Logistik Lewat Pelabuhan Anyar di Timur Indonesia

Presiden Joko Widodo meresmikan Makassar New Port di Kota Makassar, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 22 Februari 2024. Foto: BPMI Setpres/Vico

Bisnis, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelabuhan Makassar New Port di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (22/2/2024). Infrastruktur anyar ini digadang-gadang turut mendongkrak penurunan biaya logistik nasional.


Proyek tersebut menelan investasi tidak sedikit mencapai Rp5,4 triliun. Lewat modal jumbo tersebut, Kepala Negara mengharap adanya peningkatan nilai efisiensi bagi biaya logistik di Tanah Air.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.