Menelisik Keuntungan Babak Baru Perdaganan RI - UEA

Indonesia dan Uni Emirat Arab menyepakati Indonesia–United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE-CEPA). Langkah ini dinilai memberikan angin segar bagi perdagangan RI ke semenanjung Arab

Rayful Mudassir
Jul 4, 2022 - 11:24 AM
A-
A+
Menelisik Keuntungan Babak Baru Perdaganan RI - UEA

Bisnis, JAKARTA - Perdagangan Indonesia dan Uni Emirat Arab memasuki babak baru setelah kedua negara menandatangani kerja sama komprehensif di bidang perekonomian. Kesepakatan ini bakal berlaku mulai 1 Januari 2023. 

Kedua negara menyepakati sejumlah poin krusial pada sektor perdagangan. Di antaranya pembebasan bea masuk produk ekspor Indonesia ke UAE. Angin segar ini memberi peluang besar bagi peningkatan perdagangan Indonesia ke semenanjung Arab. 

Sejak lama, UAE telah diincar sebagai salah satu hub bagi komoditas Tanah Air untuk negara di sekitar Abu Dhabi. Kesepakatan Indonesia–United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE-CEPA) membuka jalan memperbesar kapasitas ekspor RI. 

Dari kesepakatan ini, sekitar 90 persen komoditas ekspor RI ke negara itu akan diberlakukan tarif 0 persen mulai tahun depan. Sisanya akan mulai mendapat bebas tarif lima tahun kemudian. 

Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menelisik Keuntungan Babak Baru Perdaganan RI - UEA

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ