Menelisik Prospek AMMN Bagi MEDC

Paruh kedua tahun ini menjadi momentum bagi PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN) untuk memacu kinerja dan ekspansi setelah mengantongi dana IPO jumbo Rp10,73 triliun dan izin ekspor konsentrat pada Juli 2023.

Artha Adventy

6 Okt 2023 - 17.49
A-
A+
Menelisik Prospek AMMN Bagi MEDC

Jajaran direksi PT Amman Mineral International Tbk. (AMMN) dalam pencatatan perdana saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (7/7/2023).

Bisnis, JAKARTA – Prospek kinerja saham dan keuangan cemerlang PT Amman Mineral Internasional Tbk. (AMMN) akan berdampak positif bagi pemegang saham utamanya PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) dengan kepemilikan 23 persen.

Laporan kinerja dan produksi semester I/2023 AMMN menyebutkan target produksi konsentrat dinaikkan menjadi 610.000 metrik ton sepanjang tahun 2023 seiring dengan keyakinan permintaan logam khususnya tembaga akan membaik dengan prediksi ekonomi global yang terhindar dari resesi.

Vice President Corporate Communications & Investor Relations AMMN, Kartika Octaviana, menjelaskan bahwa target kinerja AMMN diukur dari jumlah produksi, bukan pendapatan atau laba. Hal tersebut karena terdapat fluktuasi harga komoditas yang tidak dapat diprediksi.

“Harga [pendapatan] akan tergantung pada harga komoditas global secara real time,” katanya kepada Bisnis, Kamis (5/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menelisik Prospek AMMN Bagi MEDC

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.