Menengok Nasib Kinerja Saham Emiten Pendatang Baru Tahun Ini

Sebanyak delapan dari 31 emiten baru sepanjang tahun ini mencatatkan pertumbuhan harga di atas 100 persen dibanding harga IPO, tetapi ada 9 emiten lainnya yang justru masih mencatatkan penurunan harga.

Emanuel Berkah Caesario

12 Apr 2023 - 16.59
A-
A+
Menengok Nasib Kinerja Saham Emiten Pendatang Baru Tahun Ini

Ilustrasi IPO. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Pencatatan saham PT Trimegah Bangun Persada Tbk. menambah daftar panjang jumlah emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) sepanjang tahun ini, yang kini menyentuh 31 emiten. Sayangnya, kinerja emiten-emiten ini tidak semuanya cerah.

Trimegah Bangun Persada atau NCKL resmi listing di BEI hari ini, Rabu (12/4/2023), dan sukses melaju ke zona hijau dengan peningkatan sebesar 4,40 persen menjadi Rp1.305 hingga akhir penutupan perdagangan hari ini. Saham NCKL sejatinya sempat meningkat hingga Rp1.410 dan turun hingga Rp1.205, sebelum akhirnya stabil di kisaran Rp1.290 – Rp1.330.

NCKL cukup beruntung sebab sukses menguat di hari pertama, sebab kenyataannya tidak semua emiten baru berhasil membuka debutnya dengan kinerja yang cemerlang. Beberapa emiten juga sempat menghijau di hari-hari pertama transaksi sahamnya, tetapi berbalik lesu setelahnya.

Kendati demikian, tidak sedikit pula yang sukses melesat ratusan persen dibanding harga mereka saat melakukan penawaran umum dalam rangka initial public offering (IPO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menengok Nasib Kinerja Saham Emiten Pendatang Baru Tahun Ini

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.