Menengok Wajah Baru nan Menawan Labuan Bajo di Timur Indonesia

Pembenahan Labuan Bajo terus dilakukan agar bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia. Pembangunan sejumlah infrastruktur berskala masif telah dilakukan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Prioritas/Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Seperti apa perubahan kecantikan di kawasan Labuan Bajo?

Yanita Petriella

21 Jul 2022 - 18.09
A-
A+
Menengok Wajah Baru nan Menawan Labuan Bajo di Timur Indonesia

Delegasi Sherpa G20 dari berbagai negara berjalan kaki menuruni bukit di Pulau Pandar, Labuan Bajo, NTT setelah melaksanakan 2nd Sherpa Meeting G20 Indonesia. Bisnis/Ni Luh Anggela

Bisnis, JAKARTA – Labuan Bajo merupakan sebuah surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian timur dengan hamparan laut biru yang sangat luas dan dikelilingi oleh barisan perbukitan. Secara geografis, Labuan Bajo memiliki letak yang sangat strategis karena berada di bagian barat pulau Flores sehingga dikenal sebagai kota pariwisata yang merupakan pintu gerbang barat memasuki pesona wisata Pulau Flores dan berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape. 

Pembenahan Labuan Bajo terus dilakukan agar bisa menjadi destinasi wisata kelas dunia. Pembangunan sejumlah infrastruktur berskala masif telah dilakukan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas/Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembenahan di Labuan Bajo ini juga untuk menyosong event KTT G-20 dan juga Asean Summit pada 2023 mendatang. 

Salah satu yang telah dilakukan penataan yakni Pulau Rinca, Taman Nasional (TN) Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (21/7/2022). 

“Bismillahirrahmanirrahiim dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo siang hari ini saya nyatakan diresmikan,” ujar Jokowi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.