Menerka Arah Saham BREN yang Berbalik ARB

Saham PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) terkena auto rejection bawah (ARB) selama 2 hari beruntun setelah suspensinya dibuka dan masuk papan pemantauan khusus dengan mekanisme full call auction (FCA). Akankah animo investor untuk memburu saham ini berakhir?

Tim Redaksi

30 Mei 2024 - 19.35
A-
A+
Menerka Arah Saham BREN yang Berbalik ARB

Jajaran Direksi PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) dan PT Pulau Subur Tbk. (PTPS) bersama Direksi Bursa Efek Indonesia dalam ceremony pencatatan perdana saham, Senin (9/10/2023). Saham BREN dibuka ARA di hari perdana perdagangannya. (Bisnis/Artha Adventy)

Bisnis, JAKARTA — Saham emiten dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia, yakni PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN), berbalik menukik tajam hingga terkena auto rejection bawah (ARB) selama 2 hari beruntun. Inikah akhir dari reli panjang emiten milik Prajogo Pangestu tersebut?

Saham BREN hari ini, Kamis (30/5/2024) turun 9,88% atau  terkena ARB dan parkir di level Rp9.125. Penurunan tersebut terjadi hanya dari 393 kali transaksi di pasar dengan nilai perdagangan hanya Rp3,09 miliar.

Penurunan ini melanjutkan kinerja sehari sebelumnya, yang juga anjlok terkena ARB hingga -10%. Aktivitas transaksi saham BREN kemarin pun tidak jauh berbeda, hanya 442 kali transaksi dengan nilai Rp33,1 miliar.

Ini memang bukanlah pelemahan pertama yang terjadi di saham BREN dalam sebulan terakhir. Namun, pelemahan tajam hingga ke level ARB ini jelas menjadi sinyal tanda bahaya yang patut diwaspadai investor BREN jika tak ingin sahamnya ‘nyangkut’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.