Menerka Makna di Balik Aksi Beli Saham Unilever oleh Direksi

Aksi beli saham PT Unilever Indonesia Tbk. oleh direksinya di penghujung kuartal pertama 2022 bisa jadi merupakan sinyal adanya pemulihan kinerja perseroan pada kuartal pertama tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

30 Mar 2022 - 16.34
A-
A+
Menerka Makna di Balik Aksi Beli Saham Unilever oleh Direksi

Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene/Unilever.co.id

Bisnis, JAKARTA — Jajaran direksi PT Unilever Indonesia Tbk. kompak melakukan pembelian terhadap saham emiten berkode UNVR ini dengan nilai yang cukup besar. Apakah hal ini menjadi sinyal orang dalam terkait prospek menjanjikan bisnis perseroan ataukah sekadar upaya memancing atensi publik?

Saham UNVR hari ini, Rabu (30/3) meroket 6,90 persen dalam sehari dan menjadi kenaikan tertingginya dalam 5 bulan terakhir. Kenaikan harga yang signifikan ini terjadi setelah kemarin jajaran direksi perseroan mengungkapkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia terkait transaksi saham.

Transaksi saham UNVR dilakukan oleh Direktur Utamanya, Ira Noviarti, dalam rangka investasi dengan kepemilikan langsung.

Wanita yang telah berkiprah di Unilever Indonesia selama 16 tahun itu tercatat membeli 870.000 saham, dengan harga per lembarnya Rp3.460. Sehingga, total investasi yang ditanamkannya mencapai Rp3,01 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.