Menerka Performa INCO di Tengah Rencana Divestasi Saham

Emiten nikel, PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) tengah menjadi sorotan seiring dengan rencana divestasi saham 11 persen. Seiring dengan hal itu pergerakan saham INCO cenderung melemah.

Asteria Desi Kartikasari

6 Jun 2023 - 19.35
A-
A+
Menerka Performa INCO di Tengah Rencana Divestasi Saham

CEO PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) Febriany bersama Chairman Zhejiang Huayou Cobalt Company Limited Chen Xuehua (Chairman Chen) dan rombongan mengecek pengerjaan smelter nikel di Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Bisnis, JAKARTA— Emiten nikel, PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) tengah menjadi sorotan seiring dengan rencana divestasi saham 11 persen. Seiring dengan hal itu pergerakan saham INCO cenderung melemah. 

Meskipun, pergerakan saham INCO hingga penutupan perdagangan Selasa (6/6/2023) stagnan di level Rp6.600 yang awalnya sempat mengalami penurunan terbatas. Adapun kapitalisasi pasar INCO mencapai Rp65,58 triliun dengan valuasi PER 11,11 kali.

Sebulan terakhir, saham INCO sudah turun 6,05 persen. Sementara sepanjang 2023 berjalan atau year-to-date (YtD) turun 7,04 persen. Sementara, pada akhir 2023 saham INCO mencapai level Rp7.200. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasfrif untuk meninjau kembali status 20 persen kepemilikan saham publik di Vale Indonesia. Mengingat, pihaknya menerima informasi dugaan 20 persen porsi kepemilikan saham di pasar modal domestik tersebut dikuasai oleh perusahaan cangkang atau afiliasi dari Sumitomo Metal Mining Co.Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menerka Performa INCO di Tengah Rencana Divestasi Saham

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.