Menerka Prospek Bisnis Pergudangan Modern di Tengah Tekanan Ekonomi

Pada dasarnya, pertumbuhan performa pergudangan di Jabodetabek terbilang positif, hal ini didukung dengan potensi demografi sebagai pasar yang potensial, dan pertumbuhan ecommerce yang terus agresif.

Yanita Petriella

12 Mei 2024 - 12.17
A-
A+
Menerka Prospek Bisnis Pergudangan Modern di Tengah Tekanan Ekonomi

Ilustrasi pergudangan

Bisnis, JAKARTA – Bisnis pergudangan menjadi sektor yang tahan banting selama pandemi Covid-19. Adapun sepanjang tahun ini bisnis pergudangan diproyeksikan berkibar.

Director of Strategic Consulting Cushman and Wakefield Indonesia Arief Rahardjo mengatakan selama kuartal I tahun 2024, terdapat penambahan sekitar 95.000 meter persegi ruang gudang baru sehingga total pasokan gudang disewakan di Jabodetabek menjadi 2,76 juta meter persegi dengan permintaan terutama berasal dari sektor logistik.

Hingga Maret 2024, rerata tingkat okupansi gudang sewa di wilayah Jabodetabek mengalami sedikit peningkatan mencapai 86,3%. Hal ini menunjukkan kenaikan sebesar 0,3% dibandingkan kuartal sebelumnya.

“Pola permintaan serupa dengan sebelumnya kuartal ini diamati, dengan permintaan utama datang dari sektor logistik, diikuti oleh otomotif dan barang-barang konsumen yang bergerak cepat (FMCG),” ujarnya dikutip dari laporan Market Beat, Minggu (12/5/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.