Menerka Prospek Properti Koridor Timur - Barat Dilintasi MRT

Masifnya pembangunan infrastruktur tentu berdampak pada pengembangan properti hunian termasuk kenaikan harganya. Salah satu pengembangan infrastruktur yang akan dibangun pemerintah yakni Mass Rapid Transit (MRT) tahap 3 yang membentang dari dari Balaraja Banten hingga Cikarang Jawa Barat.

Yanita Petriella

22 Feb 2023 - 17.39
A-
A+
Menerka Prospek Properti Koridor Timur - Barat Dilintasi MRT

Depo MRT Jakarta. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Masifnya pembangunan infrastruktur tentu berdampak pada pengembangan properti hunian termasuk kenaikan harganya. Salah satu pengembangan infrastruktur yang akan dibangun pemerintah yakni Mass Rapid Transit (MRT) tahap 3 yang membentang dari Balaraja Banten hingga Cikarang Jawa Barat atau disebut MRT East – West line sepanjang 84,102 kilometer. Tentunya pengembangan moda transportasi ini memberikan angin segar bagi sektor properti residensial. 

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estat Indonesia (REI) Bambang Ekajaya mengatakan proyek MRT Jakarta tahap 3 memang cukup prestigeous karena melintasi 3 provinsi sehingga membuat area yang tadinya sulit dijangkau menjadi kawasan primer yang menjanjikan. 

“Panjang MRT tahap 3 yang 84 km ini pasti membuat konsep Jakarta megapolitan dapat terwujud. Terlebih di 2024, Jakarta tak lagi menjadi ibu kota, namun bisa tumbuh dan berkembang sebagai pusat bisnis di Indonesia,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (22/2/2023). 

Tentunya dengan rute jalur MRT tahap 3 ini akan menguntungkan bagi sektor properti terutama wilayah yang dilintasi yakni koridor timur dan koridor barat Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menerka Prospek Properti Koridor Timur - Barat Dilintasi MRT

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.