Menerka Prospek Saham BBNI Usai Stock Split

Saham BBNI terus menyentuh rekor baru sejak perseroan mengumumkan rencana stock split. Sejumlah analis pun mengamini daya tarik saham BBNI memang cukup tinggi.

Fahmi Ahmad Burhan & Emanuel Berkah Caesario

2 Okt 2023 - 18.40
A-
A+
Menerka Prospek Saham BBNI Usai Stock Split

Pegawai merapikan uang Rupiah di kantor cabang BNI, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Harga saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. cenderung terus bergerak menguat, bahkan menyentuh rekor-rekor baru selama beberapa hari terakhir jelang pemecahan harga saham atau stock split. Di tengah tren ini, analis menyebut saham berkode BBNI ini memang menarik.

Hingga akhir kuartal ketiga tahun ini, atau pada perdagangan pekan lalu, Jumat (29/9/2023), saham BBNI parkir di level Rp10.325. Ini adalah rekor tertinggi harga saham BBNI untuk posisi penutupan. Harga saham BBNI cenderung terus meningkat sejak Agustus 2023 lalu.

Hari ini, Senin (2/10/2023), saham BBNI sedikit terkoreksi menjadi Rp10.300. Dengan posisi itu, saham BBNI sudah naik 11,65 persen year-to-date (YtD). Di antara jajaran bank-bank besar, peningkatan harga saham BBNI hanya kalah dibanding PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang naik 21,91 persen YtD.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menyatakan bahwa rekor harga saham yang berhasil dicapai oleh BBNI tersebut masih berpotensi untuk bisa kembali terpecahkan pada periode perdagangan berikutnya, sebab secara konsensus para analis menargetkan fair value saham BNI di kisaran Rp11.393 per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menerka Prospek Saham BBNI Usai Stock Split

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.