Menerka Strategi Bisnis & Prospek Saham IPO Moratelindo (MORA)

Investasi calon emiten, PT Mora Telematika Indonesia Tbk. (Moratelindo) bakal fokus untuk memperbesar pusat data atau data center usai melakukan penawaran umum perdana saham atau IPO. Strategi tersebut diharapkan dapat mendongkak prospek saham IPO Moratelindo.

Asteria Desi Kartikasari

12 Jul 2022 - 17.49
A-
A+
Menerka Strategi Bisnis & Prospek Saham IPO Moratelindo  (MORA)

Ilustrasi data center/Flickr

Bisnis, JAKARTA— Perusahaan penyedia jasa internet dan pusat data PT Mora Telematika Indonesia Tbk. atau Moratelindo menjadi salah satu calon emiten yang siap melakukan penawaran umum perdana saham atau IPO.  Dengan harapan, prospek saham IPO Moratelindo  positif disokong oleh rencana strategis perseroan. Salah satunya adalah dengan memperbesar pusat data atau data center. 

Secara rinci, investasi calon emiten dengan kode saham MORA ke depan akan difokuskan untuk  memperluas akses fiber to the home dan building, ducting, dan memperbesar kapasitas pusat data atau data center milik perseroan. 

Adapun MORA berencana melakukan penawaran umum perdana saham sebanyak-banyaknya 2,61 miliar atau 11 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor perseroan. Dana IPO yang dimaksud diperkirakan mencapai Rp1,03 triliun. 

Direktur Utama Moratelindo Galumbang Menak menuturkan, dengan dana Rp1 triliun ini, Moratelindo akan mampu meningkatkan modalnya menjadi Rp1 triliun.  “Kami selalu mengandalkan pinjaman bank maupun sukuk atau ijarah. Dengan IPO ini, dengan perkiraan dana Rp1 triliun, modal usaha akan meningkat,” ujar Galumbang dalam konferensi pers Moratelindo, Selasa (12/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menerka Strategi Bisnis & Prospek Saham IPO Moratelindo (MORA)

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.