Menerka Tren Pemulihan Pasar Ruang Perkantoran di Tengah Minim Pasokan Baru

Pasar sewa ruang perkantoran diproyeksikan akan bergerak menuju pemulihan seperti sebelum pandemi akibat minimnya pasokan baru.

Yanita Petriella

5 Mei 2024 - 18.37
A-
A+
Menerka Tren Pemulihan Pasar Ruang Perkantoran di Tengah Minim Pasokan Baru

Ilustrasi gedung perkantoran Jakarta

Bisnis, JAKARTA – Pasar sewa ruang perkantoran terus mengalami pemulihan sejak mengalami tekanan selama pandemi Covid-19. 

CEO PT Leads Property Services Indonesia Hendra Hartono mengatakan sejak Pemilu Presiden yang berjalan kondusif pada bulan Februari lalu, pasar perkantoran sudah mulai bergairah yang dilihat dari pergerakan antar perusahaan karena peningkatan lalu lintas karyawan mendorong perluasan atau dimulainya kembali rencana yang tertunda untuk mendirikan kantor baru. 

Menurutnya, volume sewa ruang perkantoran diperkirakan akan bergerak menuju tingkat sebelum pandemi sebagai hasil dari perbaikan kondisi makro ekonomi. Peningkatan sewa perkantoran juga karena para pemilik gedung menawarkan paket sewa yang kompetitif untuk menarik pasar. Selain itu, saat ini pasokan perkantoran terbatas karena masih banyak ruang kantor yang kosong. 

“Permintaan sewa ruang kantor naik ini akan banyak di gedung yang telah menerapkan green building,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (5/5/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.