Menerka Tren Penjualan Properti Hunian Jelang Akhir 2023

Menjelang akhir tahun, pencari properti meningkat pencarian properti meningkat 12,7% dibanding dengan sebelumnya.

Yanita Petriella

9 Nov 2023 - 18.39
A-
A+
Menerka Tren Penjualan Properti Hunian Jelang Akhir 2023

Ilustrasi Jual Beli Properti, /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pencarian properti disebut mengalami peningkatan menjelang akhir tahun 2023. Meskipun hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 18 sampai 19 Oktober 2023 yang menetapkan bahwa suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) menjadi 6 persen. Kebijakan ini ditetapkan untuk memastikan laju inflasi yang terkendali dalam kisaran sasaran 3,0±1% pada tahun 2023 dan 2,5±1% pada 2024.

Adapun sebelumnya dalam RDG Bank Indonesia di bulan September telah memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan BI7DRR di level 5,75%. 

Stabilnya suku bunga juga sempat memberikan dampak positif bagi sektor properti, di mana daya beli masyarakat dapat meningkat dan kemudian mendorong penjualan rumah.

CEO Lamudi Indonesia Mart Polman mengatakan adanya sentimen positif dalam pencarian properti online menjelang akhir tahun 2023 ini. Sentimen positif ini tercermin pada meningkatnya pencarian properti tahunan (year-on-year/YoY) pada September 2023 yang mencatat bahwa pencarian properti meningkat 12,7% dibanding dengan sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Menerka Tren Penjualan Properti Hunian Jelang Akhir 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.