Meneropong Aksi BTPN Caplok Leasing Summit Auto Group & Sumitomo

Kali ini,PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) berencana melebarkan ekosistem sayapnya dengan mengincar dua perusahaan leasing milik Summit Auto Group dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Rika Anggraeni

14 Des 2023 - 20.15
A-
A+
Meneropong Aksi BTPN Caplok Leasing Summit Auto Group & Sumitomo

Ilustrasi akuisisi. /Freepik

Bisnis, JAKARTA — Aksi korporasi perbankan mengakuisisi perusahaan pembiayaan alias leasing bukan hal baru di industri pembiayaan. Kali ini,PT Bank BTPN Tbk. (BTPN) berencana melebarkan ekosistem sayapnya dengan mengincar dua perusahaan leasing milik Summit Auto Group dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Adapun dua perusahaan tersebut adalah PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance.Aksi caplok dua leasing itu bakal dilakukan BTPN usai merampungkan rights issue sebanyak 3,09 miliar saham biasa dengan nominal Rp20 per saham dan akan efektif digelar pada kuartal I/2024.

Sebelum BTPN yang akan mengakuisisi leasing milik Summit Auto Group dan SMBC, sejatinya, aksi caplok yang dilakukan sejumlah perbankan. Sebut saja PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN).

Bank Danamon menambah kepemilikan saham di PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) atau Adira Finance. Saat ini, Bank Danamon menggenggam 92,07% saham ADMF dan menjadikan Adira Finance sebagai anak usaha Bank Danamon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Meneropong Aksi BTPN Caplok Leasing Summit Auto Group & Sumitomo

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.