Meneropong APBN 2023 di Tengah Ancaman Inflasi Global

Pemerintah telah membuat proyeksi APBN 2023 yang disusun dengan memperhatikan kondisi global dan dinamika ekonomi yang terjadi. Konflik geopolitik telah mendorong kenaikan harga komoditas yang menyebabkan inflasi yang tinggi secara global.

Saeno

16 Apr 2022 - 15.18
A-
A+
Meneropong APBN 2023 di Tengah Ancaman Inflasi Global

Ilustrasi/Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Di tengah kondisi global yang masih goyah, pemerintah Indonesia sudah menyiapkan proyeksi APBN 2023. Proyeksi APBN 2023 disusun dengan memperhatikan kondisi global dan dinamika ekonomi yang terjadi.

Seperti diketahui, konflik geopolitik yang terjadi terkait invasi Rusia ke Ukraina telah mendorong kenaikan harga komoditas yang menyebabkan tingginya inflasi secara global.

Kedua hal ini direspons negara-negara di dunia dengan menempuh kebijakan moneter. Amerika Serikat misalnya, melalui bank sentral yang dikenal sebagai The Federal Reserve atau the Fed meningkatkan suku bunganya. Tindakan negara maju menormalkan aturan moneternya, langsung maupun tidak langsung, akan memberikan dampak kepada negara lainnya.

Lingkaran sebab akibat dari kondisi ekonomi tersebut pun menjadi tidak terhindarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Meneropong APBN 2023 di Tengah Ancaman Inflasi Global

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.